Sunday, December 25, 2011

Desain rumah minimalis 1 lantai berlokasi di Bogor

Desain rumah berikut ini adalah desain rumah minimalis 1 lantai yang berlokasi di daerah Bogor. Rumah milik Bapak Ruslan Hadi ini rencananya akan dibangun diatas tanah yang berukuran 10 x 15 m. Desainnya cenderung kearah minimalis kontemporer, hal ini bisa dilihat pada bentukan kusen yang cenderung kaku dengan  profil dan aksen yang simple. Bentuk topi-topi juga dibuat hanya berbentuk kotak tanpa penambahan aksen profil di sekeliling topi-topi layaknya rumah model mediterania atau rumah model klasik.
Desain rumah minimalis 1 lantai
Desain rumah minimalis 1 lantai
Desain rumah minimalis 1 lantai
Desain rumah minimalis 1 lantai
Berbicara mengenai tampak bangunan, desain rumah minimalis 1 lantai ini menggunakan bentuk atap limasan atau bisa juga disebut atap joglo. Untuk teras, atapnya didukung oleh dua kolom besar dengan aksen garis dari beton sisir yang pada bagian lisplanknya di tambahnya profil agar tidak terlalu kaku pada tampilannya. Pada bagian atas kusen jendela dan kusen pintu dipasangi looster kayu berbentuk kotak untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Pada posisi kiri desain rumah minimalis 1 lantai ini terdapat carport  yang berhadapan langsung dengan posisi dapur. Sehingga sirkulasi udara pada ruangan dapur sangat baik karena terdapat jendela untuk mengeluarkan udara panas serta bau yang menyengat dari proses memasak tidak hanya berputar pada dalam rumah saja. Itu pendapat Rumah Desain 2000. Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment