Saturday, December 17, 2011

Desain rumah minimalis kontemporer berlokasi di Bandung

Desain rumah minimalis kontemporer berikut ini merupakan desain rumah milik Bapak Rachadian Ahmad. Rencananya rumah ini akan dibangun ditanah yang berukuran 10mX20m yang teletak diperumahan BUAH BATU REGENCY, Bandung. Posisi rumah ini menghadap kearah timur, yang tentunya sangat baik sekali sirkulasi udara dan pencahaannya. Dengan posisi ini cahaya matahari pagi akan masuk melalui jendela, dengan demikian ruangan akan terang tanpa pencahayaan buatan pada siang harinya.
Desain Rumah Minimalis Kontemporer
Tampak Depan
Desain Rumah Minimalis Kontemporer
Tampak Belakang
Untuk desain rumahnya sendiri, rumah ini cenderung kearah minimalis kontemporer. Dimana konsepnya adalah menggabungkan aksen-aksen lain kedalam desainnya yang beraliran minimalis. Aksen ini antara lain adalah Mediterania, Tropis, dll yang dimasukkan kedalam satu konsep yaitu rumah minimalis kontemporer

Aksen minimalisnya bisa dilihat pada bentukan kusen pintu dan jendela yang cenderung simple dan ringan dengan garis-garis lurus dan kaku.  Aplikasi ini dapat dilihat juga pada bentukan loster diatas kusen pintu yang juga berbentuk kotak. Untuk aksen mediterania bisa dilihat pada bentukan profil-profil beton yang sedikit agak rumit serta penambahan profil berupa bentuk kotak pada atas balkon lantai dua rumah ini.

Pada desain rumah minimalis kontemporer ini yang cukup dominan pada posisi tampak depan bangunan adalah bentukan profil berwarna orange yang sekaligus digunakan untuk menyokong canopy diatas carport. Selain sebagai penyangga canaopy, kolom beton ini juga merupakan fokus titik pandang pada tampak depan rumah ini. Untuk posisi tampak belakangnya, terdapat kolam ikan koi dan gazebo yang berfungsi sebagai sarana refreshing. Bagaimana menurut pembaca?
Berminat untuk merencanakan dan mendesain rumah rumah anda? Anda pikirkan konsepnya, Rumah Desain 2000 akan coba untuk membantu anda. Salam!!

No comments:

Post a Comment