Tuesday, March 29, 2011

Internet Sehat

Internet Sehat - Wise While Online, Think Before Posting




Sebuah langkah yang sangat bij
aksana dan bisa jadi panutan bagi siapa saja yang suka On-Line, kita harus tahu bahwa berselancar didunia maya bukan hanya sebuah permainan tapi juga sebuah langkah yang harus kita pertanggung-jawabkan, jangan sampai kita terjebak dalam hal yang justru akan merugikan kita sendiri tanpa kita sadari.
( silakan klik link diatas untuk mengetahui lebih jauh..! Laman ini diposting ulang dari website http://ictwatch.com/internetsehat/ karena penulis melihat isinya sangat bermanfaat)

Silakan download materi Internet Sehat lisensi penggunaannya. Cara mendownload: klik-kanan mouse pada link materi yang akan didownload lalu pilih “save-target as” (browser IE) atau “save-link-as” (browser Firefox). Kemudian pilih folder tempat menyimpan, dan klik “save“.
-
Pilihan e-Book Internet Sehat :

yang Anda butuhkan. Sebelumnya, mohon dibaca

Parental Control Rekomendasi Internet Sehat (khusus untuk PC, laptop, netbook)
catatan: Untuk aplikasi di ponsel, silakan baca artikel tentang Melindungi Anak Saat Berponsel!


OnlineFamily Norton. Produk ini menyediakan segala hal yang dibutuhkan untuk melindungi keluarga dari bahaya Internet dan konten yang tak layak. Untuk memasang produk ini, perlu adanya komunikasi terlebih dahulu antara orangtua dengan anak. Sebab produk ini memang mengajak anak untuk bersama orangtuanya turut menjaga aktifitasnya saat online. Produk ini mengedepankan transparansi antara orangtua dan anak.
  • K9 Web Protection. Produk ini dapat membantu orangtua untuk memfilter penggunaan Internet di rumah dan juga untuk melindungi keluarga dari konten yang tidak diinginkan. Melalui produk ini, orang tua secara diam-diam bisa memantau catatan aktifitas anaknya saat berselancar di Internet. Orangtua juga bisa memblokir atau mengijinkan situs-situs tertentu dan mengatur penjadwalan penggunaan Internet.
  • DNS Nawala Project. DNS Nawala Project adalah sebuah layanan yang bebas digunakan oleh pengguna internet yang membutuhkan saringan konten negatif dengan cara mengatur IP DNS komputer/server. Layanan ini dapat digunakan untuk di rumah, warnet, sekolah/kampus dan perkantoran.
  • Parental software lainnya. Tersedia berbagai jenis parental software yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
Meskipun demikian, ingatlah bahwa tidak ada produk teknologi parental software apapun yang dapat melindungi atau dapat diandalkan 100%! Produk teknologi hanyalah sekedar alat bantu. Perilaku berkomunikasi internal keluarga dan peran orangtua adalah faktor dominan dan penentu untuk melindungi anak dan keluarga dari maraknya konten negatif di Internet.

(Tim Internet Sehat)
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment