Saturday, February 25, 2012

Harga dan Spesifikasi Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga Harga dan Spesifikasi, Foto Gambar Ertiga-PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mengumumkan harga MPV Ertiga untuk Indonesia. Untuk Ertiga GA Rp 143 juta, Ertiga GL Rp 153 juta, dan Ertiga GX Rp 165 juta.

Salah satu sales marketing Suzuki Pondok Indah mengatakan untuk fee booking mobil pesaing Avanza dan Xenia itu konsumen cukup mengeluarkan uang Rp 5 juta.


Suzuki Ertiga Harga dan Spesifikasi
"Ertiga GA Rp 143 juta, Ertiga GL Rp 153 juta, dan Ertiga GX Rp 165 juta. Sudah bisa inden, fee booking Rp 5 juta. Barang akan diluncurkan April, apabila sudah ada rencana untuk mengambil Ertiga booking sekarang, jadi lebih cepat dapat mobil," kata sales marketing Suzuki Pondok Indah, Lia kepada detikOto, Jumat (10/2/2012).

Sementara Direktur Penjualan PT SIS Davy Tiulan mengatakan ini adalah strategi pemesaran kita (Suzuki), untuk menyambut MPV Ertiga di Indonesia.

"Ini memang salah satu strategi kita, mobilnya sendiri akan diluncurkan April," tutur Davy.

Tipe GX untuk versi paling lengkapnya, Tipe GL untuk yang Middle dan tipe GA untuk yang versi standar. Untuk kelengkapan keamanan, Ertiga tersebut sudah dilengkapi dengan Dual Airbag plus ABS (Tipe GX), Immobilizer (Tipe GX & GL), serta perlengkapam Tilt Steering.

Suzuki Ertiga merupakan mobil 7 penumpang yang memiliki dimensi panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm. Wheelbase mobil ini berada di angka 2.740 mm.

Dab jika dibandingkan dengan MPV Toyota Avanza, Ertiga lebih panjang 125 mm. Avanza memiliki panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695, serta wheelbase 2.655 mm.

Dengan kondisi yang agak panjang, MPV Ertiga dipastikan lebih leluasa ketimbang duo Avanza dan Xenia. Kaki penumpang tengah MPV Ertiga tengah bisa maksimal berkat jok tengah yang bisa di geser mundur-maju. Konsep tersebut mirip yang teraplikasi pada Avanza dan Xenia.

Desain unik lainnya pada MPV Ertiga adalah kursi ketiga. Jika kursi tersebut ditekuk, maka kursi akan sejajar dengan lantai belakang. Hal itu membuat barang bawaan bisa tersimpan lebih rapih di belakang.

Lebih dalam menyemlami Ertiga, ternyata MPV satu ini sudah menggunakan double blower. Hembusan angin AC pun bisa sampai ke penumpang paling belakang. Jadi tidak hanya memikirkan harga terjangkau, Suzuki juga sangat mementingkan kenyamanan seluruh penumpangnya.

Mobil ini tersedia 2 mesin, bensin dan diesel. Suzuki menyimpan mesin K-series berkapasitas 1.4 liter bensin yang mampu memuntahkan tenaga hingga 70 kW di 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm di 4.000 rpm.

Sedangkan mesin diesel berkapasitas 1.3 liter sudah memiliki tenaga hingga 66 kW di 4.000 rpm dengan 200 Nm di 1.750 rpm sebagai torsinya. Mesin ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi DDiS Super Turbo.

No comments:

Post a Comment