Saturday, February 25, 2012

Kelebihan Blackberry OS 7.1 di Bandingkan OS 7.0


BlackBerry 7.1 akhirnya dirilis RIM pada ajang CES 2012. OS 7.1 hadir dengan fitur yang paling ditunggu-tunggu semenjak tahun 2011 yaitu fitur mobile hotspot. Bagi pengguna OS 7 sudah dapat mengupdate BB-nya ke OS 7.1 dengan cara yang ada di artikel Update BlackBerry OS

Fitur BlackBerry 7.1
Mobile Hotspot: fitur mobile hotspot memungkinkan pemilik BlackBerry membuat handphonenya menjadi hotspot pribadi. BB akan dapat membagi koneksi internet sampai maximal 5 device (laptop, pc, hp lain, ataupun tablet).Universal Search: meskipun universal search sudah hadir semenjak versi 6 namun kini fiturnya semakin ditingkatkan dengan langsung men-filter hasil pencarian dari search engine Bing sesuai yang diketikkan.BlackBerry Tag: menggunakan fitur NFC yang memungkinkan pengguna BlackBerry dengan kemampuan NFC untuk saling berbagi media, file, maupun invite contact BBM.

Wi-Fi Calling: dengan BlackBerry 7.1, pengguna dapat melakukan panggilan menggunakan jaringan Wi-Fi (UMA-lite or GAN-lite). Sayangnya di Indonesia belum ada operator seluler yang mendukung layanan menelepon lewat Wi-Fi.

FM Radio: Berita baik bagi pengguna BlackBerry Curve 9360 / 9380 karena hadirnya OS 7.1 menambah fitur untuk menangkap siaran radio FM, hal ini dapat terjadi karena secara hardware Curve 9360/9380 sudah memiliki built-in FM radio.

BlackBerry Maps: Peta di BlackBerry akan ditingkatkan sehingga mampu menampilkan penawaran diskon, kupon, maupun langsung melepon toko yang menawarkan promosi.



SUMBER
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

No comments:

Post a Comment