Saturday, February 11, 2012

Taman Minimalis dengan Kolam di Bandung

Rumah selain berfungsi sebagai tempat tinggal, juga dapat berfungsi sebagai sarana rekreasi. Rekreasi disini dimaksudkan untuk melepas kejenuhan kita setelah menghabiskan waktu seharian diluar rumah. Untuk mewujudkannya, kita tidak harus membutuhkan tanah yang luas. Kita dapat menggunakan sisa lahan pada rumah kita untuk digunakan sebagai taman minimalis.

Taman minimalis selain praktis juga cocok untuk diaplikasikan pada rumah dengan sisa lahan yang kecil. Dikarenakan desainnya yang tidak rumit, membuat lahan kecil tetap indah untuk dinikmati tanpa terkesan semrawut. Anda dapat menambahkan kolam ikan atau menambahkan tanaman-tanaman yang anda sukai. Hanya sebaiknya desesuaikan dengan taman minimalis yang anda inginkan.
Desain taman minimalis berikut adalah kelanjutan desain rumah Bapak Rachadian Ahmad  yang berlokasi di Bandung. Anda bisa melihat artikel tersebut disini dan disini. Desainnya memang cukup sederhana, karena memang sisa lahannya yang cukup kecil yaitu berukuran 2,5m x 7 m. Pada taman belakang rumah ini juga terdapat gazebo sebagai sarana relaksasi yang dibawahnya terdapat kolam ikan koi sebagai pelengkap taman ini.

gambar taman minimalis
Taman Minimalis
gambar taman minimalis
Taman Minimalis
Untuk warna batu alam, Rumah Desain 2000 samakan dengan warna bangunan. Agar tidak bertabrakan konsepnya dengan desain rumahnya. Untuk tanaman, usahakan untuk menggunakan tanaman yang tumbuhnya tidak melebar, misalnya keluarga palem-paleman, bambu, Dracena fragrans, dll. Karena dapat memaksimalkan ukuran lahan yang minim tadi.  Bagaimana, apa anda tertarik membuat taman minimalis?

No comments:

Post a Comment

Post a Comment