Thursday, March 29, 2012

Gambar Desain Rumah Minimalis di Palangka Raya

Desain rumah minimalis berikut adalah desain rumah yang rencananya akan dibangun di Palangka Raya, Kalimantan. Desain rumah dengan konsep minimalis ini adalah permintaan desain dari Bapak Rommy Permana. Desain ini adalah desain renovasi rumah eksisting berlantai satu yang berada diposisi hook.
Desain Rumah Minimalis 1
Desain Rumah Minimalis2
Desain Rumah Minimalis 3

Tampak Rumah Eksisting
Untuk konsep, desain rumah minimalis ini tidak berbeda jauh dengan rumah minimalis kebanyakan yang memiliki desain yang simpel dan menampilkan elemen-elemen seperlunya. Garis-garis profilan yang dibuat simpel dipadu dengan bentukan kusan pintu dan jendela yang juga sederhana. Lubang ventilasi udara (looster) juga yang dibuat sesimpel mungkin.

Pada desain rumah minimalis ini, atap dibuat dominan dengan mengaplikasikan atap setengah kuda-kuda atau atap sandar. Bentukan railing pada balkon, juga dibuat dengan konsep minimalis seperti gambar desain rumah minimalis berikut ini. Sehingga menambah kesan sederhana itu sendiri.

Pada gambar potongan rumah, juga terlihat kolam ikan pada posisi belakang rumah sebagai sarana refreshing pemilik rumah. Tangga juga dibuat dengan konsep minimalis, dengan garis-garis lurus yang sederhana. Tetapi dalam kesederhaan tersebut, secara keseluruhan terdapat nilai keindahan tersendiri pada rumah ini. Demikian review singkat Rumah Desain 2000 atas Gambar Desain Rumah Minimalis di Palangka Raya. Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment