Wednesday, March 14, 2012

Kesalahan Umum Saat Ingin Membentuk Perut SIX PACK

Alo aboi smua,, salam sehat selalu

Agboi-aboi sekalian pasti ada yang pengen perut sixpack, dan berlatih giat untuk ngedapetinnya,,tapi ada yang perlu diketahui sebelum agan mau latihan supaya dapetin perut sixpack...

kita simak bareng-bareng boi...

1.Perbanyak Sit Up Untuk Membentuk Sixpack

Hal yang paling umum yang sering kita temui adalah bahwa cara terbaik untuk mendapatkan perut sixpack adalah dengan melakukan sit up sebanyak mungkin setiap hari. Faktanya, sit up akan bekerja untuk menguatkan otot perut, tetapi tidak akan banyak membantu menghilangkan lapisan lemak yang menutupi otot perut Anda, yang membuat perut sixpack Anda tidak bisa terlihat.

2.Ingin Sixpack? Hindari Karbohidrat!
Konsumsi karbohidrat memang berpotensi untuk menambah timbunan lemak di tubuh Anda, terutama perut, jika dikonsumsi berlebihan. Namun demikian, untuk mengikis lemak yang menutupi otot perut Anda , bukan berarti dengan menghindari konsumsi karbohidrat atau dengan tidak makan karbohidrat sama sekali. Tubuh tetap butuh karbohidrat sebagai sumber energi utama. Ketika karbohidrat yang dikonsumsi sangat kurang, tubuh bisa memecah otot yang sudah Anda bentuk sebagai sumber energi.

3.Latihlah Otot Perut Setiap Hari
Mungkin Anda sering mendapatkan saran untuk melatih perut Anda setiap hari agar sixpack segera terbentuk. Apakah ini benar? Tentu saja tidak! Berlatih tiap hari tidak akan membuat otot perut Anda kencang lebih cepat, tapi hanya akan membuat otot Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pemulihan dan pertumbuhan. Otot perut tetap butuh waktu untuk beristirahat dan memperbaiki diri. Oleh karena itu, tetap berikan waktu istirahat bagi otot perut Anda, agar otot perut Anda bisa berkembang dengan lebih optimal.

4. Berlatihlah Dengan Repetisi Tinggi
Ini kesalahan yang sering ditemui. Orang mungkin lebih senang mengejar untuk bisa melakukan 1000 kali crunch daripada menekankan pada intensitas latihannya. Repetisi yang tinggi akan meningkatkan daya tahan otot tetapi tidak meningkatkan ukurannya. Untuk membentuk perut sixpack, Anda harus menebalkan otot perut Anda. Daripada menambahkan repetisi crunch Anda, lebih baik jika Anda tambahkan beban pada saat berlatih crunch dan fokuskan pada kontraksi ototnya. Banyak orang bisa melakukan crunch dengan repetisi tinggi karena mereka kurang fokus dan kurang benar melakukannya. Yang terbaik adalah lakukan crunch dengan benar, tambahkan beban, dan fokus pada kontraksi.

5.Makin Lama Berlatih Makin Bagus Hasilnya
Pada dasarnya, latihan apapun tidak boleh dilakukan terlalu lama. Tubuh memiliki kemampuan yang terbatas. Selain itu, tubuh juga memerlukan waktu istirahat yang cukup untuk pemulihan. Berlatih dalam waktu lama bisa mengakibatkan overtraining yang pada akhirnya hanya memberi Anda rasa sakit tanpa hasil berarti. Daripada Anda berlatih terlalu lama, cukup luangkan waktu 20-30 menit tiap latihan. Dengan cara ini, tubuh Anda akan memiliki waktu untuk pulih dan otot akan berkembang lebih optimal.

6. Latih Otot Perut Anda Hari Ini & Lihat Hasilnya Esok Hari!
Mitos yang sangat tidak benar adalah bahwa Anda bisa mendapatkan perut sixpack hanya dalam semalam. Jika ada yang mengatakan pada Anda untuk berlatih sekeras mungkin hari ini dan pasti besok Anda akan sudah bisa melihat perut sixpack Anda di cermin, maka lupakan hal itu. Faktanya adalah bahwa sixpack tidak bisa terbentuk hanya dalam semalam. Otot butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang, begitu pula lemak yang juga tak bisa terkikis hanya dalam tempo semalam saja. Untuk itu, lakukan latihan intensif secara teratur serta menjalani pola diet yang benar.

7. Kalau Sudah Dapatkan Sixpack, Anda Bebas
Kalau sudah berhasil mendapatkan perut sixpack, apakah Anda sudah tak perlu berlatih dan mengatur pola makan dengan baik lagi? Tentu saja tidak! Otot dan lemak adalah dua hal yang mempengaruhi perut sixpack Anda, dan keduanya sama-sama jaringan tubuh yang aktif tumbuh dan berkembang. Jika tak dilatih, otot bisa menyusut, dan jika pola makan Anda berantakan, lapisan lemak akan makin menumpuk dan menutupi perut sixpack Anda. Apakah Anda mau hasil usaha keras Anda untuk membentuk perut sixpack hilang dalam sekejap saja? Jika Anda tak ingin itu terjadi, maka tetap lakukan latihan teratur dan pola makan yang baik untuk mempertahankan perut sixpack Anda.

nah begitulah boi, jangan sampe aboi cape-cape latihan tapi ga dapet hasilnya boi.



No comments:

Post a Comment