Wednesday, March 14, 2012

New Volvo V40 Yang Memiliki Airbag Untuk Pejalan Kaki

: http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2012/03/volvov40-3.jpg

New Volvo V40 telah resmi dipamerkan di Geneva Motor Show. Banyak fitur baru di mobil V40 ini, namun ada satu hal yang terbaru dan juga merupakan pertama yang pernah ada di dunia.

Diberi nama "Pedestrian Airbag Technology", Volvo V40 ini menyediakan airbag (kantong udara) yang dikhususkan bagi pejalan kaki, dimana air bag akan secara otomatis keluar dari bagian kaca depan mobil, ketika terjadi tabrakan.


http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2012/03/volvov40-15.jpg


Dengan bantuan sensor yang ada di bemper mobil, ketika terjadi tabrakan, maka otomatis kap depan mobil terbuka dan mengeluarkan kantong udara yang akan menutupi sebagian kaca depan mobil.

Sangat berguna sekali karena seringkali ketika mobil menabrak orang, maka orang tersebut akan terpental ke bagian kaca depan yang membuat kaca depan hancur sekaligus mencelakai orang tersebut. Tentu hal ini sangat berguna sekali.

Selain Pedestrian Airbag Technology, masih banyak lagi fitur lain di New Volvo V40 ini, yaitu :


1. City Safety


http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2012/03/volvov40-5.jpg


Mobil Anda menyundul mobil yang ada di depan karena jarak terlalu dekat?
Fitur ini akan mampu melakukan pengereman otomatis ketika mengganggap mobil Anda berada pada posisi terlalu dekat dengan mobil yang ada di depan.

Fitur ini sendiri sebenarnya sudah lama ada, akan tetapi di Volvo V40, fitur ini akan aktif ketika mobil melaju di bawah 50 km/jam, yang mana sebelumnya hanya 30 km/jam saja.


2. Lane Keeping Aid


http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2012/03/volvov40-16.jpg


Dengan sensor yang ada, fitur ini secara otomatis akan aktif ketika berjalan antara kecepatan 65 – 200 km/jam dan akan membuat steer lebih berat untuk menjaga kestabilan.

Dan apabila mobil mendadak akan keluar dari jalur, maka secara otomatis akan memberi peringatan dan jika hal ini tidak digubris oleh pengemudi, mobil bisa mengambil alih untuk membuatnya tetap di jalur yang aman.


3. Cross Traffic Alert


http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2012/03/volvov40-1.jpg


Ini juga merupakan hal yang penting, dimana seringkali ketika Anda mau keluar dari parkiran, mendadak ada mobil nongol di belakang, sehingga tidak jarang terjadi tabrakan.

Sensor sistem radar yang ada, mampu mendeteksi mobil yang ada di belakang dan memberitahu pengemudi.





Sumber : otakku.com


Full instructionsfor making the first letter big are in the Drop Cap copy and paste style tutorial. For this drop cap we forced the first big letter to span more than five lines. The font-size is adjusted to exactly 100 pixels while the line height is 80 pixels.
Anjing Liar !
di sini gambar luh


kencing sembarangan....
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

No comments:

Post a Comment